Cara Enak Kurangi Risiko Sakit Jantung

Tak cuma olahraga yang bisa menurunkan risiko jantung. Cara menyenangkan seperti makan almond satu genggam setiap hari, ternyata juga bisa membuat jantung sehat.

Tidak percaya? Sebuah penelitian di Inggris yang dilakukanoleh Aston University mengklaim bahwa mengonsumsi segenggam almond setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga pembuluh darah yang sehat.

Dalam laporan Zeenews, Selasa (1/7/2014) dilaporkan, peneliti menemukan kalau almond secara signifikan dapat membantu meningkatkan jumlah antioksidan dalam aliran darah sehingga mengurangi tekanan darah dan meningkatkan aliran darah.

Untuk uji coba, penelitian yang dipimpin oleh Professor Biomedical Sciences di Aston University, Profesor Helen Griffiths ini meneliti efek jangka pendek almond pada laki-laki muda dan setengah baya yang sehat serta pada kelompok laki-laki muda dengan faktor risiko kardiovaskular termasuk mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau kelebihan berat badan.

Pada akhir masa studi, kelompok diet almond memiliki kadar antioksidan (alfa-tokoferol) yang terkontrol sehingga berpotensi mengurangi risiko penyakit jantung.

Peneliti mengungkapkan, almond mengandung berbagai zat yang bermanfaat seperti vitamin E, lemak sehat, serat dan flavonoid kaya antioksidan. Tim percaya, kombinasi nutrisi tersebut dapat menciptakan manfaat kesehatan secara keseluruhan.
0 Komentar untuk "Cara Enak Kurangi Risiko Sakit Jantung"

Back To Top